Kamis, 13 September 2012

Wisata Alam Jatiluhur


 Keindahan alam yang dipadu dengan waduk buatan telah menjadikan Jatiluhur sebagai Obyek Wisata yang dapat memberi  pesona dan nuansa kepuasan tersendiri.    Jatiluhur merupakan satu Kota Kecamatan di daerah perbukitan yang jaraknya hanya 9 km dari Kota Purwakarta atau sekitar 75 km dari bandung dan sekitar 120 km dari Jakarta.  Waduk Jatiluhur sendiri berfungsi serba guna, untuk pengbangkit tenaga listrik, irigasi, air minum, pengendali banjir, perikanan dan pariwisata.
     Sarana wisata yang serba lengkap, ditempat ini menjadikan setiap wisatawan dapat melaksanakan kegiatan yang berhubungan dengan rekreasi air atau olah raga air, antara lain: misalnya bisa menyewa alat-alat untuk bermain selancar angin, ski air, power boating, perahu layar, atau bermain selancar dengan keluarga di water boom yang baru dibangun.
    Selain itu terdapat juga fasilitas rekreasi lainnya, seperti : Hotel, Gedung pertemuan, bungalow, bar, pondok remaja, bar, restoran, lapangan tenis dan kolam renang.
    Bagi wisata remaja, tersedia lahan yang cukup luas untuk kegiatan outbond dan perkemahan yang letaknya diperbukitan diteduhi pepohonan.  Khusus untuk Educational Tourism, yang ingin mengetahui seluk beluk waduk ini, Perum Jasa Tirta Jatiluhur menyediakan tenaga ahlinya 
     Danau buatan Jatiluhur yang diberi nama Waduk Ir.H.Juanda merupakan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) dengan kapasitas produksi sekitar 800 juta Kwh pertahun.
            Ke depan tempat tersebut rencananya akan dikembangkan menjadi Resort Tourism Area  kawasan pariwisata yang menyediakan segala fasilitas wisatawan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar